PD PAL Jaya Layani Pemeriksaan Kualitas Air Limbah

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 28 Oktober 2019 12:49 WIB | Dibaca 605 kali
PD PAL Jaya  Layani Pemeriksaan Kualitas Air Limbah (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Jaya membuka akses kepada masyarakat Jakarta yang ingin memeriksa kualitas air limbahnya. Ada sembilan parameter yang dapat diperiksa di laboratorium milik BUMD Pemprov DKI ini.

" Masyarakat tinggal mengisi form yang disediakan dan membawa sampel,"

Direktur Utama PD PAL Jaya, Subekti mengatakan, hasil pemeriksaan kualitas air di laboratorium PAL Jaya memiliki tingkat akurasi yang tinggi.

"Laboratorium kami memiliki alat spektrophotometer UV -Vis, atomatic absorption spectrophotometer (AAS), dan peralatan pendukung lainnya," ujar Subekti, Senin (28/10).

Masyarakat yang ingin memeriksa kualitas air limbahnya, dapat berkonsultasi langsung ke kantor PD PAL Jaya di bilangan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Masyarakat tinggal mengisi form yang disediakan dan membawa sampel. Hasilnya akan diketahui 10 hari kemudian," terangnya. 

Corporate Secretary PD PAL Jaya, Mala S Ramadona menambahkan, beberapa parameter yang dapat diuji di laboratorium di antaranya ukuran tingkat pH air, Suhu Conductivity, DO, TSS, TDS, Ammonia, MBAS dan KMnO4. 

"Metode pemeriksaan ini mengacu SNI. Disamping itu laboratorium PD PAL telah tersertifikasi KAN dan terakreditas ISO 17025:2005 untuk sembilan parameter tersebut," tandasnya.

TOP