Pelaku Usaha di Pulau Kelapa Dilatih Pemasaran Secara Online

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 25 Oktober 2019 12:48 WIB | Dibaca 910 kali
Pelaku Usaha di Pulau Kelapa Dilatih Pemasaran Secara Online (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 50 pelaku usaha di Pulau Kelapa diedukasi cara memasarkan produk melalui sistem online oleh Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu di RPTRA Arung Palaka, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

" Melalui pelatihan ini pelaku usaha kita edukasi soal penjualan yang efektif dengan sistem online,"

Kepala Seksi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Mardiastuti mengatakan, kemajuan dan perkembangan sistem informasi saat ini menuntut masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi untuk kemajuan usaha.

"Melalui pelatihan ini pelaku usaha kita edukasi soal penjualan yang efektif dengan sistem online," ujarnya, Jumat (25/10).

Sementara itu, Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail menambahkan, peserta merupakan pelaku usaha binaan dari pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT) dari Pulau Kelapa dan Pulau Kelapa Dua yang memiliki berbagai produk olahan unggulan. Misalnya, stik cumi, ikan selar crispy, ikan asin, ikan teri dan kerupuk ikan.

"Harapannya, usaha masyarakat bisa lebih berkembang dan pemasarannya tak hanya dengan sistem offline tetapi juga melalui online," tandasnya.

TOP