KBM di SDN Bidara Cina 03 Diliburkan Sementara

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 22 Oktober 2019 20:02 WIB | Dibaca 369 kali
KBM di SDN Bidara Cina 03 Diliburkan Sementara (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di SDN Bidara Cina 03, Jatinegara, Jakarta Timur, untuk sementara diliburkan. Ini dilakukan lantaran halaman sekolah digunakan sebagai salah satu tempat pengungsian pasca-kebakaran yang terjadi di RW 02 Kelurahan Bidara Cina, Senin (21/10).

"KBM untuk sementara kami liburkan karena halaman sekolah dijadikan salah satu lokasi pengungsian bagi warga korban kebakaran, "

Kepala SDN Bidara Cina 03, Sama menuturkan, setiap hari ada dua rombongan aktivitas kegiatan belajar mengajar di sekolahnya tersebut. Untuk aktivitas pertama terdapat 315 siswa pada pagi hari dan sebanyak 400 siswa SDN Kampung Melayu 01 pada sore hari.

"KBM untuk sementara kami liburkan karena halaman sekolah dijadikan salah satu lokasi pengungsian bagi warga korban kebakaran," ujar Sama, Selasa (22/10).

Tak hanya itu, sambung Sama, aliran listrik di SDN Bidara Cina 03 hingga kini juga masih padam. Kondisi demikian dinilainya belum kondusif untuk dilangsungkan aktivitas KBM.

"Kalau besok (Rabu (23/10) aliran listrik sudah normal kembali, maka KBM bisa dilakukan. Tapi kalau belum, maka KBM mungkin akan kami gelar pada Senin (28/10)," tandasnya.

TOP