Sudin LH Jakpus Sosialisasikan Penilaian Adipura

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Senin, 21 Oktober 2019 15:41 WIB | Dibaca 469 kali
Sudin LH Jakpus Sosialisasikan Penilaian Adipura (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat, menyelenggarakan sosialisasi teknis penilaian Adipura Tahun 2019, di Kantor Camat Kemayoran, Jalan Serdang III, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran.

"M enjaga lingkungan tetap bersih "

Pelaksana Harian Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat Sudin LH Jakarta Pusat, Wasis Gunawan mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk optimalisasi pencapaian hasil saat penilaian Adipura Tahun 2019.

"Hari ini kita sosialisasi terkait penilaian Adipura Tahun 2019, tapi yang terpenting adalah keinginan pemerintah bersama masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih setiap saat," ujarnya, Senin (21/10).

Wasis menjelaskan, pelaksaan penilaian Adipura dilakukan langsung tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Adapun poin penting yang dinilai  nantinya adalah, sistem pengelolaan sampah di lingkungan, dan peran serta masyarakat dalam penanganan kebersihan maupun pemanfaatan sampah.

"Waktu dan tempat penilaian kita tidak ketahui. Terpenting, kita di Jakarta Pusat harus siap," terangnya.

Sementara itu, Camat Kemayoran, Asep Mulyaman menambahkan, pihaknya siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan penilaian Adipura Tahun 2019.

"Kami bersama-sama dengan masyarakat maupun stakeholder di Kemayoran akan melakukan yang terbaik. Upaya menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah sejak dini sudah kita gencarkan. Semoga kita mendapatkan hasil terbaik," tandasnya.

TOP