Petugas PPSU Lagoa Raih Penghargaan Penggiat Lingkungan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 14 Oktober 2019 23:51 WIB | Dibaca 547 kali
Petugas PPSU Lagoa Raih Penghargaan Penggiat Lingkungan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Jimmy Azies, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, meraih penghargaan penggiat lingkungan 2019 sebagai pengumpul sampah pilah terbanyak se-DKI Jakarta.

"Saya ingin jadi penggerak bagaimana masyarakat menerapkan pola reduce, reuse, dan recycle, "

Lelaki berusia 41 tahun ini mengaku, senang dengan penghargaan yang disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Senin (14/10). Penghargaan yang diraih semakin memotivasinya untuk lebih giat bekerja.

"Saya ingin jadi penggerak bagaimana masyarakat menerapkan pola reduce, reuse, dan recycle. Apalagi bisa menabung di bank sampah," ujarnya, Senin (14/10).

Lurah Lagoa, Moch Mudzakir menjelaskan, penghargaan didapat Jimmy atas capaian pengumpulan 892 kilogram sampah anorganik seperti plastik, alumunium, kaleng, kardus dan sebagainya sejak periode Januari-September 2019. Sampah yang dikumpulkan dan dipilah saat bertugas di lapangan dijual ke Bank Sampah Terpadu di Kelurahan Lagoa, Koja.

"Apa yang dilakukan oleh Jimmy ternyata membuahkan hasil. Dia lebih unggul dari petugas PPSU yang lain hingga dalam mengumpulkan sampah bernilai ekonomis," katanya.

Dijelaskan Mudzakir, keseharian warga RT 11/11 Kelurahan Lagoa itu bertugas sebagai pengendara gerobak motor (germot) sampah. 

"Saya berharap, profil Jimmy yang aktif mengumpulkan dan memilah sampah untuk ditabung itu menjadi contoh bagi petugas lain," tandasnya.

TOP