Perkemahan Kebaharian 2019 Digelar di Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 11 Oktober 2019 19:43 WIB | Dibaca 975 kali
Perkemahan Kebaharian 2019 Digelar di Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 125 anggota pramuka dari lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta, hari ini mengikuti Perkemahan Kebaharian 2019 di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara. Kegiatan perkemahan kebaharian yang digelar Kwartir Daerah Pramuka DKI Jakarta tersebut berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (13/10).

"Para pramuka yang hadir ini akan kita berdayakan dalam pelestarian lingkungan, "

Ketua Kwarda DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan mengatakan, perkemahan kebaharian ini akan diisi dengan berbagai kegiatan dalam lingkup keilmuan, ekosistem, olahraga, pariwisata, kedaulatan dan pertahanan.

"Para anggota pramuka yang hadir akan kita berdayakan dalam pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem di Kepulauan Seribu," ujar Fadjar, Jumat (11/10).

Beberapa kegiatan itu di antaranya, membersihkan sampah di pesisir pantai terutama sampah plastik, mengurangi sampah plastik dengan cara diwajibkan membawa tumbler dan makan secara bersama atau prasmanan untuk mengurangi sampah.

"Semoga perkemahan ini memberi manfaat dan membantu pemerintah dalam menjaga ekosistem serta memberikan motivasi bagi warga untuk menjaga lingkungannya," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Andi Muchdar sangat mengapresiasi kegiatan Kwarda Pramuka DKI Jakarta yang menggelar kegiatan ini di Kepulauan Seribu.

"Terima kasih karena melalui kegiatan ini telah ikut memperkenalkan dan mempromosikan wisata bahari Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP