Penataan Tiga Kebun Bibit Rampung

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 09 Oktober 2019 09:52 WIB | Dibaca 376 kali
Penataan Tiga Kebun Bibit Rampung (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan DKI Jakarta telah menyelesaikan penataan Kebun Bibit Ciganjur, Kebun Bibit di Jalan Durian, dan Kebun Bibit Cibubur.

" Mereka ditugaskan untuk melakukan pengecekan"

Kepala UPT Pengembangan Tanaman Perkotaan Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Yati Sudiharti mengatakan, penataan sudah selesai sejak pekan lalu.

Saat ini, tim khusus dari Dinas Kehutanan DKI Jakarta tengah melakukan pemeriksaan fisik di lapangan untuk mengetahui hasil pengerjaan sudah sesuai dengan perencanaan atau belum.

"Kami membentuk tim pendukung, mereka ditugaskan untuk melakukan pengecekan untuk memastikan semuanya sudah benar, sesuai spek, volume dan yang lainnya," ujarnya, Rabu (9/10).

Menurutnya, untuk Kebon Bibit di Jalan Durian, Jagakarsa, memiliki luas 1,6 hektare. Penataan dilakukan sehubungan dengan fungsinya yang akan menjadi kebun bibit indukan.

"Penataannya mencakup pembuatan pagar, jalan, pintu gerbang, posko jaga, serta pembuatan zonasi untuk kebun induk," ujarnya, Rabu (9/10).

Yati menambahkan, penataan di Kebun Bibit Ciganjur seluas 4 haktare difokuskan pada pemagaran beserta rehab gudang yang banyak mengalami kerusakan di beberapa bagian bangunan.

"Kalau untuk Kebun Bibit Cibubur juga perbaikan pagar ditambah pengerjaan U-ditch saluran untuk mencegah banjir," tandasnya.

TOP