Anggota DPRD Kunjungi Lokasi Kebakaran di Maphar

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 08 Oktober 2019 20:12 WIB | Dibaca 354 kali
Anggota DPRD Kunjungi Lokasi Kebakaran di  Maphar (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mengunjungi lokasi kebakaran di Jalan Kebon Jeruk 13, Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat. Kedatangannya tersebut dilakukan untuk memastikan adanya pelayanan dasar bagi korban kebakaran sudah dipenuhi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

" Saya lihat bantuan untuk kebutuhan air bersih juga sudah ada"

Jupiter menyampaikan rasa simpatinya kepada warga korban kebakaran dan mendoakan agar keluarga korban tabah dalam menghadapi musibah tersebut. Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan bantuan berupa sembako, mie instan, hingga obat-obatan.

"Saya ingin memastikan bahwa semua pelayanan dasar pemerintah kepada warga korban kebakaran di sini sudah diberikan dan didistribusikan," ujarnya, usai mengunjungi lokasi kebakaran dan pengungsian, Selasa (8/10).

Menurutnya, sejauh ini penyaluran bantuan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) sudah dilakukan dengan baik dan sesuai Standar Operasi Pelayanan (SOP).

"Saya lihat bantuan untuk kebutuhan air bersih juga sudah ada," terangnya.

Ia menambahkan, tidak kalah penting warga juga harus dibantu dalam mengurus dokumen-dokumen, terutama kaitannya dengan administrasi kependudukan yang tidak bisa diselamatkan saat kebakaran terjadi.

"Kalau warga ada kesulitan, bisa menyampaikan aspirasinya kepada saya," tandasnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kebon Jeruk 13, Kelurahan Maphar, Taman Sari, Jakarta Barat, pada Minggu (6/10). Sebanyak 70 rumah terbakar hingga mengakibatkan 536 jiwa terpaksa kehilangan tempat tinggal.

TOP