Bahagianya Pasangan Ini Bisa Langsungkan Akad Nikah di Kediaman Gubernur

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 05 Oktober 2019 19:22 WIB | Dibaca 590 kali
Bahagianya Pasangan Ini Bisa Langsungkan Akad Nikah di Kediaman Gubernur (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Monna dan Zainal Abiddin begitu berbahagia, sebab pasangan tersebut melangsungkan akad nikah di Pendopo kediaman Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Jalan Lebak Bulus Dalam II, Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

" Terima kasih banyak Pak Gubernur"

Monna mengatakan, dirinya tinggal tidak jauh dari kediaman Anies, namun ia sungguh tak menyangka dalam perjalanan hidupnya bisa melangsungkan janji suci untuk mengarungi bahtera rumah tangga di rumah seorang gubernur.

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pak Anies," ujarnya, Sabtu (5/10).

Hal senada disampaikan Zainal Abiddin, menurutnya, hari ini menjadi momen berbahagia dalam hidupnya karena bisa memperistri Monna dan melaksanakan Ijab Kabul di kediaman Anies.

"Alhamdulillah, saya sangat senang sekali, terima kasih banyak Pak Gubernur," ungkapnya.

Sementara itu, ditemui usai menyampaikan selamat kepada kedua mempelai dan keluarga saat acara resepsi pernikahan, Anies mengatakan, sejak tahun 2013 kediamannya memang sudah dirancang untuk kegiatan bersama keluarga dan warga sekitar.

"Kalau tempat ini, kami itu tinggal di dalam kampung yang gangnya hanya bisa dilewati satu mobil. Jadi dari awal kita merancang rumah ini bisa dipakai untuk kegiatan warga dan kita bersama-sama," ujar Anies, yang datang ke acara resepsi pernikahan Monna dan Zainal bersama istrinya, Fery Farhati, Sabtu (5/9).

Anies menjelaskan, saat ini rumah joglo atau pendopo di kediamannya juga dimanfaatkan untuk beragam kegiatan warga lainnya seperti bimbingan belajar anak, Posbindu, PKK hingga kegiatan majelis taklim warga setempat.

"Seminggu bisa dua tiga kali ada majelis taklim, ada kegiatan PKK ada Posbindu, kalau dilihat ada tempat untuk mengukur ketinggian badan, jadi memang tempat ini dipakai untuk kegiatan bersama masyarakat dan kami, jadi hari ini juga bukan yang pertama kali untuk acara pernikahan, Alhamdulillah bisa bermanfaat," tandasnya. 

TOP