Jalur Sepeda akan Dibangun dari Ragunan Hingga Rasuna Said

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 27 September 2019 20:06 WIB | Dibaca 1430 kali
Jalur Sepeda akan Dibangun dari Ragunan Hingga Rasuna Said (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menargetkan seluruh kecamatan yang ada di wilayahnya memiliki jalur sepeda pada 2020 mendatang.

"Itu sudah kita rapatkan, "

Sebagai tahap awal, jalur sepeda akan dibuat dari Ragunan hingga Jalan HR Rasuna Said mulai pekan depan.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Munjirin menyampaikan, pembuatan jalur sepeda dipilih dari Ragunan hingga Jalan HR Rasuna Said karena lokasi tersebut dilewati bus Transjakarta.

"Jadi ada beberapa alternatif untuk memilih moda angkutan. Salah satunya bisa beralih ke sepeda," ujarnya, Jumat (27/9).

Menurut Munjirin, jalur sepeda yang akan dibuat dari Ragunan sampai Jalan HR Rasuna Said merupakan jalur sepeda terpanjang di Jakarta Selatan karena melewati empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Pasar Minggu, Mampang, Pancoran dan Setiabudi.

"Jalur sepeda Jakarta Selatan akan dibuat dengan rute mulai dari Ragunan, Buncit, Mampang, sampai Rasuna Said. Itu sudah kita rapatkan. Insya Allah minggu depan kita launching," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan, Agus Indroyono menambahkan, anggaran untuk pembangunan jalur sepeda dari Ragunan sampai Jalan HR Rasuna Said dialokasikan sebesar Rp 2,5 miliar.

"Anggaran itu rencananya akan kami buat untuk marka ulang jalan yang sudah diaspal," tandasnya.

TOP