Pemkab-KPID DKI Gelar Sosialisasi Gerakan Penonton Cerdas

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 26 September 2019 13:36 WIB | Dibaca 645 kali
Pemkab-KPID DKI Gelar Sosialisasi Gerakan Penonton Cerdas (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar sosialisasi Gerakan Penonton Cerdas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.

"Tujuannya meningkatkan peran publik mengawasi konten siaran agar lebih berkualitas,"

Wakil Ketua KPID Provinsi Jakarta, Rizky Wahyuni mengatakan, sosialisasi dilakukan untuk mewujudkan masyarakat peduli penyiaran dan menciptakan siaran berkualitas dimulai dari lingkungan terkecil di masyarakat. Untuk itu pihaknya mendorong sinergisitas dan meminta dukungan dari lurah dan camat untuk mengedukasi masyarakat di wilayahnya.

"Tujuannya meningkatkan peran publik mengawasi konten siaran agar lebih berkualitas," ujarnya, Kamis (26/9).

Ke depan, sambung Rizky, pihaknya akan menempatkan banner di kantor kelurahan dan kecamatan berupa sosialisasi agar melapor jika ditemukan konten siaran yang melanggar norma-norma serta membentuk kelompok masyarakat Kepulauan Seribu peduli penyiaran.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengapresiasi edukasi penonton cerdas yang dilakukan KPID Provinsi DKI Jakarta dan meminta kepada camat-lurah untuk terus menyosialisasikan dan mengedukasi warganya agar cerdas serta bijak dalam menonton siaran televisi.

"Kita akan bantu dalam pembentukan masyarakat Kepulauan Seribu peduli penyiaran," tandasnya.

TOP