KPID DKI Ajak Pelajar Cerdas dan Bijak Tonton Tayangan Televisi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 24 September 2019 11:24 WIB | Dibaca 2761 kali
KPID DKI Ajak Pelajar Cerdas dan Bijak Tonton Tayangan Televisi (Foto : / Beritajakarta.id)

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta mengajak para pelajar sebagai generasi milenial untuk cerdas dan bijak dalam menonton tayangan televisi.

" Menangkal konten-konten negatif"

Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta, Kawiyan mengatakan, melalui cara bijak dan cerdas itu, para pelajar akan memperoleh manfaat dari tayangan televisi yang disaksikan.

"Pelajar juga harus dapat menangkis dan menangkal konten-konten negatif dari tayangan televisi," ujarnya, saat membuka acara Kelas Literasi di SMA Negeri 53 Jakarta, Jalan Cipinang Jaya II B, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (23/9).

Kawiyan menambahkan, para pelajar juga bisa menjadi mitra dan mendukung misi KPID Provinsi DKI Jakarta dalam upaya membentuk penonton yang cerdas dan siaran berkualitas.

"Caranya dengan ikut menyebarkan wawasan yang diperoleh dari kelas literasi ini kepada teman dan keluarga," tandasnya.

Untuk diketahui, Kelas Literasi diikuti oleh 250 peserta didik di SMA Negeri 53. Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Riano Purwonegoro Ahmad.

Bertindak sebagai narasumber literasi bertema "Membangun Budaya Literasi dalam Era Milenial", dua komisioner KPID Provinsi DKI Jakarta, Rizky Wahyuni dan Arif Fathurrahman.

TOP