MRT Jakarta dan Kemendikbud Kerja Sama Penyebaran Informasi Kebudayaan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 24 September 2019 15:18 WIB | Dibaca 2370 kali
MRT Jakarta dan Kemendikbud Kerja Sama Penyebaran Informasi Kebudayaan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), telah menandatangani kesepakatan penyebarluasan informasi kebudayaan dengan memanfaatkan ruang media di Stasiun Bundaran HI dan Senayan. 

" Ketika masyarakat memindai QR Code tersebut, akan muncul informasi seperti sejarah Patung Pemuda atau sejarah kawasan Senayan,"

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, ruang media pada dua stasiun tersebut nanti akan dipasang QR Code yang mengandung konten toponim serta sejarah stasiun dan sekitarnya.  

"Ketika masyarakat memindai QR Code tersebut, akan muncul informasi seperti sejarah Patung Pemuda atau sejarah kawasan Senayan,” ujar William, Selasa (24/9).

Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Hilmar Farid menambahkan, kerja sama di bidang kebudayan ini diharapkan bisa memperkuat kehadiran MRT Jakarta sebagai inovasi transportasi publik. 

"Tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, seperti ruang lebur dan salah satu sumber informasi dan pengetahuan serta wawasan bagi masyarakat, " tutupnya.

TOP