Pemkab Kaji Bangun JakGrosir di Kepulauan Seribu Utara

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 23 September 2019 16:39 WIB | Dibaca 355 kali
Pemkab Kaji Bangun JakGrosir di Kepulauan Seribu Utara (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu kini tengah melakukan kajian terkait pengembangan JakGrosir untuk wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Idealnya yang di Tidung hanya menjangkau yang Kepulauan Seribu Selatan, "

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, idealnya masing-masing wilayah terdapat JakGrosir agar mudah dijangkau oleh pedagang. Hal itu dilakukan sesuai visi mempercepat penyetaraan harga di Kepulauan Seribu dengan di daratan Jakarta. 

"Idealnya yang di Tidung hanya menjangkau yang Kepulauan Seribu Selatan dan harusnya memang ada juga yang bisa menjangkau Kepulauan Seribu Utara," ujarnya, Senin (23/9).

Dikatakan Husein, saat ini JakGrosir di Pulau Tidung Kecil memudahkan warga yang tinggal di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan seperti, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari dan Pulau Lancang untuk melakukan perkulakan.

Sementara untuk warga di Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Panggang dan Pulau Pramuka di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara terlalu jauh untuk menjangkaunya. Kendalanya memang di transportasi, untuk itu pihaknya terus melakukan pengkajian mengenai letak dan ketersediaan lahan di wilayah utara agar bisa dibangun JakGrosir.

"Sepertinya di Pulau Karya posisinya ada di tengah, kita akan kaji lebih lanjut," tandasnya.

TOP