Perumda Pasar Jaya Pastikan Harga Pangan di JakGrosir Pulau Tidung Terjangkau

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 23 September 2019 11:29 WIB | Dibaca 324 kali
Perumda Pasar Jaya Pastikan Harga Pangan di JakGrosir Pulau Tidung Terjangkau  (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Perumda Pasar Jaya memastikan harga pangan yang dijual di JakGrosir Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, sama seperti di daratan Jakarta. Pusat perbelanjaan grosir Psar Jaya ini, resmi beroperasi, Minggu (22/9) kemarin.

" Ini bagian dari upaya menyetarakan harga antara daratan Jakarta dan Kepulauan Seribu."

Direktur Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, dengan berdirinya JakGrosir ini diharapkan warga Kepulauan Seribu dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau.

“Masalah yang selama ini dihadapi masyarakat Kepulauan Seribu adalah harga bahan kebutuhan pokok yang lebih mahal dibanding daratan Jakarta, karena biaya transportasi yang tinggi. Dengan adanya JakGrosir, harapannya, masalah itu selesai,” kata Arief, Senin (23/9).

Dia mengungkapkan, JakGrosir ini khusus memasok 592 pedagang di Kepulauan Seribu yang diregistrasi Perumda Pasar Jaya, serta pemilik Kartu Jakarta Pintar.

“Ini bagian dari upaya menyetarakan harga antara daratan Jakarta dan Kepulauan Seribu. Pemerintah melalui Perumda Pasar Jaya ingin memastikan kebutuhan warung di Kepulauan Seribu difasilitasi sehingga ketika barang dijual kembali ke konsumen, harganya bisa sama persis seperti Jakarta,” terangnya.

Untuk memastikan harga barang yang dijual pedagang tidak terlalu tinggi, Pasar Jaya akan terus melakukan evaluasi dan monitoring.

“Kita akan jaga supaya stok dan harganya sesuai dengan harapan. Ada pula mekanisme pasar yang mengontrol harga jual. Kalau harga jualnya terlalu tinggi, sementara itu yang lain jual lebih rendah, pasti barang (yang tinggi) tidak laku,” tutupnya.

TOP