80 Kader PKK Pegangsaan Dua Diedukasi Literasi Keayahbundaan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 20 September 2019 23:35 WIB | Dibaca 451 kali
80 Kader PKK Pegangsaan Dua Diedukasi Literasi Keayahbundaan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 80 kader PKK Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mengikuti Seminar Bahagia dan Sehat Pasca Melahirkan, bertema "Membentuk Anak Menjadi Generasi SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, Riang, Terampil) dan Literat" di RPTRA Nias 3.

"Literasi keayahbundaan yang dirumuskan dan dikampanyekan ini penting bagi setiap orang tua maupun calon orang tua, "

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Utara dan Jaringan Anak Nasional (JARANAN).

Lurah Pegangsaan Dua, Abdul Buang mengapresiasi kegiatan literasi keayahbuandaan tersebut. Sebab materi yang disampaikan amat dibutuhkan, khususnya untuk pasangan yang baru memiliki anak.

"Literasi keayahbundaan yang dirumuskan dan dikampanyekan ini penting bagi setiap orang tua maupun calon orang tua," ujarnya, Jumat (20/9).

Konsultan Keayahbundaan dan Perlindungan Anak, Nanang Djamaludin menambahkan, kegiatan bertujuan menyiapkan diri pra kehamilan dan pasca kehamilan bagi calon ibu dan ayah. Selama ini banyak dari pasangan muda yang belum memahami hal tersebut.

"Makanya kita sajikan materi landasan dan praktik ilmu keayahbundaan bagi pasangan suami-istri dan calon orang tua," tandasnya. 

TOP