MRT Jakarta dan WWF Sepakati Kerja Sama Pelestarian Lingkungan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 20 September 2019 23:30 WIB | Dibaca 438 kali
 MRT Jakarta dan WWF Sepakati Kerja Sama Pelestarian Lingkungan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta dan Yayasan World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, menandatangani nota kesepahaman terkait kegiatan pelestarian lingkungan hidup untuk mendorong masyarakat luas bergaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan masyarakat dapat makin terdorong untuk berpindah dari pengguna mobil pribadi menjadi pengguna transportasi publik, "

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan dan disaksikan langsung Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan CEO Yayasan WWF-Indonesia, Rizal Malik.

.

Dirut MRT, William Sabandar mengatakan, ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pelaksanaan kegiatan dan program pendidikan bersama untuk pelestarian lingkungan, serta mendorong masyarakat kota agar berperilaku ramah lingkungan melalui edukasi, kampanye, publikasi, dan promosi, serta kajian-kajian dampak positif perubahan gaya hidup hijau, khususnya pada pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia.

"Dengan kampanye bersama ini, diharapkan masyarakat dapat makin terdorong untuk berpindah dari pengguna mobil pribadi menjadi pengguna transportasi publik yang ramah lingkungan," ujarnya, Jumat (20/9).

Sementara itu, CEO Yayasan WWF-Indonesia, Rizal Malik menambahkan, hadirnya MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di kota ini. Tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan mengatasi kemacetan.

"Dengan adanya MRT ini dharapkan ada perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik," tandasnya.

TOP