110 Pelajar Ikut Program Promosi Wisata Bahari Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 19 September 2019 23:22 WIB | Dibaca 411 kali
110 Pelajar Ikut Program Promosi Wisata Bahari Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu menggelar program Promosi Wisata Pesona Bahari Kepulauan Seribu. Program tersebut diikuti sebanyak 110 pelajar tingkat SMA, komunitas vlogger dan penggiat media sosial.

"Pesertanya sebanyak 110 orang pelajar dan komunitas, "

Kepala Sudin Parbud Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, kegiatan dilakukan selama dua hari dari tanggal 18-19 September dengan mengunjungi beberapa pulau di Kepulauan Seribu.

"Pesertanya sebanyak 110 orang pelajar dan komunitas, mereka kita ajak mengeksplorasi beberapa potensi wisata yang ada di Kepulauan Seribu," ujar Cucu, Kamis (19/9).

Dikatakannya, pulau-pulau yang dieksplorasi para peserta di antaranya untuk hari pertama di Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Pelangi dan bermalam di Pulau Pramuka.

"Hari ini ke Pulau Gusung Patrik, Pulau Air dan Pulau Kelor lanjut kembali ke darat," katanya.

Ia berharap, hasil eksplorasi pulau-pulau tersebut  dapat di-posting di media sosial yang dimiliki para peserta dan bisa menjadi informasi serta daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Seribu.

Rizki (17), salah satu pelajar mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kepulauan Seribu.

Selanjutnya, keindahan alam serta fasilitas-fasilitas wisata ini akan dipromosikan dengan cara nge-vlog di lokasi-lokasi wisata yang belum pernah ia kunjungi sebelumnya.

"Mudah-mudahan sering diundang di kegiatan-kegiatan seperti ini, sekaligus bisa mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP