100 Warga Cilandak Ikuti Pelatihan PKT

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 18 September 2019 14:33 WIB | Dibaca 574 kali
100 Warga Cilandak Ikuti Pelatihan PKT (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

100 calon wirausaha baru mengikuti pelatihan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) yang diadakan Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Peserta PKT ada yang masih pemula dan sudah punya usaha, "

Pelatihan berlangsung di Ruang Pola Kantor Kecamatan Cilandak, Jalan KH Muhasim Raya Nomor 1, Cilandak mulai pukul 09.00-14.00.

Kasatpel KUKMP Kecamatan Cilandak, Elfrida mengatakan, para peserta program PKT mayoritas ibu rumah tangga. Kemudian ada 30 warga dari Cilandak Barat, Gandaria Selatan dan Pondok Labu.

"Peserta PKT ada yang masih pemula dan sudah punya usaha. Tahun ini ada delapan angkatan. Di setiap angkatan kita undang 100 peserta," ujarnya, Rabu (18/9).

Elfrida menyampaikan, dalam kegiatan ini, para peserta diberikan materi pelatihan mengenai analisis peluang, model bisnis serta merintis usaha melalui media online.

"Peserta yang sudah melewati tahap pelatihan akan dilibatkan dalam kegitan bazar," katanya.

Ia menambahkan, dalam program PKT, pihaknya mendampingi para peserta mulai dari pendaftaran hingga permodalan dengan menggandeng Bank DKI.

"Mudah-mudahan dengan PKT, wirausaha baru maupun yang sudah merintis bisnis dapat memperluas jaringan usahanya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cilandak, Sunardi menambahkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan bisa mencetak 800 wirausaha baru dari program PKT.

"Kita harapkan yang belum mulai usaha bisa punya minat untuk berwirusaha," tandasnya.

TOP