Wakil Wali Kota Jaktim Tutup Program Sosialisasi Gemarikan Tahun 2019

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 18 September 2019 12:39 WIB | Dibaca 249 kali
Wakil Wali Kota Jaktim Tutup Program Sosialisasi Gemarikan Tahun 2019 (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto menutup kegiatan sosialisasi Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang diikuti oleh 700 pelajar dari 28 sekolah dasar negeri dan swasta di SDN Kramat Jati 24. 

" Harapannya sosialisasi semacam ini bisa dilanjutkan tahun depan agar para anak gemar memakan ikan,"

Penutupan tersebut diawali dengan tari-tarian reaksi yang dilakukan oleh 10 pelajar SDN Dukuh 09 Pagi dan pembagian makanan lima jenis produk olahan berbahan baku ikan, seperti siomay, bakso, nuget, ebi katsu dan ebi furai. 

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto mengucapkan terima kasih pada jajaran Sudin KPKP Jakarta Timur yang telah menyelenggarakan sosialisasi Gemarikan ini. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan dongeng yang menceritakan soal pentingnya mengonsumsi ikan sejak usia dini.

"Harapannya sosialisasi semacam ini bisa dilanjutkan tahun depan agar para anak gemar memakan ikan," ujarnya, Rabu (18/9). 

Kasi Perikanan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur, Supriyadi mengatakan, Sosialisasi Gemarikan ini dimulai sejak 18 Juli lalu dan berakhir pada Rabu (18/9) ini dengan total kegiatan sebanyak 16 kali. Sedangkan total jumlah peserta sosialisasi mencapai 13 ribu pelajar SD negeri maupun swasta.

"Dengan hitungan setiap kelurahan diwakili 200 pelajar maka total peserta yang mengikuti sosialisasi sebanyak 16 kali ini kurang lebih sebanyak 13 ribu pelajar," kata Supriyadi.

Ia menambahkan, secara umum diketahui angka konsumsi ikan di DKI Jakarta tahun 2017, dari target 40,64 kilogram per kapita tercapai 39,62 kilogram per kapita. Kemudian tahun 2018 target 45,98 kilogram per kapita, tercapai 46,12 kilogram per kapita. 

"Sedangkan tahun 2019 target  49,90 kilogram per kapita. Diharapkan tahun ini bisa melampaui target yang ditentukan," tandasnya.

TOP