Pemkot Jakbar Gelar FGD Penataan Kawasan SPPIH Slipi

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Selasa, 17 September 2019 18:51 WIB | Dibaca 440 kali
Pemkot Jakbar Gelar FGD Penataan Kawasan SPPIH Slipi (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat bersama stakeholder terkait hari ini menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Rancangan Penataan Kawasan Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi, Palmerah.

"Tadi ada beberapa masukan seperti aksebilitas jalur masuk dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS), "

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan, dalam FGD ini, pihak dari konsultan memaparkan hasil kajian mereka setelah melakukan peninjauan dan observasi kepada stakeholder dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait penataan kawasan SPPIH Slipi. Selanjutnya mereka diberi waktu satu bulan kemudian melakukan pemaparan kepada wali kota.

"Tadi ada beberapa masukan seperti aksebilitas jalur masuk dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Di mana masukannya dibuat kampung pengolahan terpadu," ujarnya ditemui usai FGD di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (17/9).

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Perencanaan Pemerintah Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, Andriansyah menambahkan, hari ini Pemkot Jakarta Barat mengundang stakeholder mulai dari tokoh masyarakat, konsultan hingga perangkat daerah untuk membahas penataan kawasan SPPIH Slipi.

"Hari ini laporan hasil kajian. Harapannya masukan dari pemangku kepentingan bisa menjadi bahan penyempurnaan penyusunan dokumen perencanaan," tandasnya.

TOP