Pagar Pembatas TPU Pulau Karya Akan Dibangun Pekan Depan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 17 September 2019 15:24 WIB | Dibaca 358 kali
Pagar Pembatas TPU Pulau Karya Akan Dibangun Pekan Depan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu akan membangun pagar pembatas di area taman pemakaman umum (TPU) Pulau Karya, Kepulauan Seribu Utara akan dibangun pekan depan.

" Sosialisasi rencana pemagaran area TPU ini dilakukan dengan mengundang warga, tokoh masyarakat, dan lembaga masyarakat setempat untuk meminta saran dan dukungannya,"

Hal tersebut dilakukan agar area TPU dan kompleks perkantoran dan mess ASN Kabupaten Kepulauan Seribu semakin rapi dan indah. Saat ini kondisinya tampak terbuka dan terhubung langsung dengan kompleks perkantoran dan mess ASN Kabupaten Kepulauan Seribu, namun mulai pekan depan akan dibangun pagar pembatas.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, pemagaran ini akan dilakukan oleh pihaknya pada pekan depan, oleh sebab itu pihaknya bersama aparatur Kelurahan Pulau Panggang terus melakukan sosialisasi terkait rencana tersebut kepada warga.

"Sosialisasi rencana pemagaran area TPU ini dilakukan dengan mengundang warga, tokoh masyarakat, dan lembaga masyarakat setempat untuk meminta saran dan dukungannya," ujar Sofyan, Selasa (17/9).

Menurutnya, pembangunan pembatas tersebut penting dilakukan agar Pulau Karya lebih tertata dan menghilangkan kesan seram apalagi kedepan Pulau Karya akan dikembangkan sebagai lokasi wisata.

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi menambahkan, pihaknya mendukung rencana pembangunan pagar pembatas tersebut, dan berharap pembangunannya segera dilakukan.

"Semakin cepat pembangunannya semakin baik, karena kita akan hidupkan lagi Pulau Karya ini," tandasnya.

TOP