PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Best Planning of The Year Internasional

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 16 September 2019 16:36 WIB | Dibaca 469 kali
PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Best Planning of The Year Internasional (Foto : / Beritajakarta.id)

PT MRT Jakarta meraih penghargaan Best Planning of The Year Internasional untuk Category Master Plan dan Panduan Rancang Kota (Urban Design Guidelines), pada ajang Singapore Institute of Planners (SIP) Awards ke-6.

"Penghargaan ini akan semakin memacu kami untuk terus memberikan inovasi yang terbaik, "

Penghargaan diterima langsung Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta, Ghamal Peris, dan Kepala Departemen Perencanaan Transit Oriented Development, Seno Pranata, dalam Presentation Dinner 2019 di Singapura, Kamis (12/9).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk rancangan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, 30 April 2019.

"Rancangan kawasan TOD Dukuh Atas dinilai terbaik dari segi inovasi, metodologi dan pendekatan rancangan, kontribusi terhadap lingkungan, sosial dan ekonomi serta implementasi," ujar William, Senin (16/9).

Dijelaskan William, SIP Awards adalah ajang dua tahunan (biennale) yang mempertandingkan lima kategori, yaitu Best Planning, Best Urban Design, Best Resilience Planning, Best Infrastructure, dan Best Student.

"Tahun ini, ajang SIP Awards diikuti oleh 58 proyek dari 11 negara, yaitu Amerika Serikat, Vietnam, Cina, Singapura, Malaysia, Oman, India, Srilanka, Australia, Thailand, dan Indonesia," ungkapnya.

Menurut William, pembangunan kawasan TOD Dukuh Atas akan memperkuat kehadiran MRT Jakarta sebagai terobosan baru bagi transportasi publik di Jakarta. Karena, akan memberikan manfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan salah satu solusi mengatasi kemacetan.

"Penghargaan ini akan semakin memacu kami untuk terus memberikan inovasi yang terbaik," tutupnya.

TOP