Festival Budaya Bahari Internasional Bakal Digelar di Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 14 September 2019 17:24 WIB | Dibaca 693 kali
Festival Budaya Bahari Internasional Bakal Digelar di Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Serib u akan menggelar Festival Budaya Bahari Internasional yang diberi nama Oceanic Folk Festival Jakarta atau OFF Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"OFF Jakarta akan digelar di Pulau Tidung pada 20-22 September nanti, yuk datang dan ramaikan, "

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, OFF Jakarta tersebut merupakan festival pertemuan kebudayaan masyarakat bahari internasional dari Afrika, Amerika Latin, dan Asia-Pasifik dengan kebudayaan bahari khas masyarakat Pulau Tidung.

"OFF Jakarta akan digelar di Pulau Tidung pada 20-22 September nanti, yuk datang dan ramaikan," ujarnya, Sabtu (14/9).

Menurutnya dalam pertemuan kebudayaan tersebut akan banyak kegiatan seperti; pesta kuliner laut sekaligus demo mask dari chef terkenal, pameran kerajinan, permainan anak-anak, kegiatan fun art, pertunjukan akrobat, kite-flying show, lomba dayung sampan dan menampilkan artis nasional dan internasional serta kesenian daerah (lokal).

"Kegiatan ini akan berbarengan dengan dua festival lainnya yaitu Eco music camp (EMC) dan Festival Bahari. Ini akan menjadi ajang festival paling unik dan meriah," tambahnya.

Ia berharap, masyarakat dan wisatawan datang menyaksikan karena kegiatan festival skala internasional ini merupakan yang pertama kalinya dan akan rutin nantinya diselenggarakan setiap tahunnya.

"Bawa keluarga dan teman-teman anda, karena menyesal sekali jika tidak menyaksikannya," tandasnya.

TOP