1.200 Siswa SD di Cengkareng Ikut Kampanye Gemarikan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 12 September 2019 15:34 WIB | Dibaca 232 kali
 1.200 Siswa SD di Cengkareng Ikut Kampanye Gemarikan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Sebanyak 1.200 siswa dari 11 sekolah dasar (SD) yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, mengikuti safari kampanye Gemar Memasyakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP), sejak Rabu (11/9) hingga Kamis (12/9).

" Sebanyak 200 peserta didik SD dari masing masing kelurahan ikut dalam kegiatan ini."

Plt Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Bayu Sari Hastuti mengatakan, pihaknya menggelar safari kampanye Gemarikan di delapan kecamatan secara bergilir hingga akhir Oktober nanti  

"Sebanyak 200 peserta didik SD dari masing masing kelurahan ikut dalam kegiatan ini. Jadi, total di Jakarta Barat sebanyak 11.200 siswa yang ikut dalam safari kampanye Gemarikan," ujar Bayu Sri Hastuti, Kamis (12/9).

Ia menjelaskan, kegiatan ini digelar meningkatkan kesadaran warga akan manfaat makan ikan bagi kesehatan, kekuatan dan kecerdasan anak.

"Mengonsumsi makanan ikan sangat baik untuk pertumbuhan otak anak. Diharapkan melalui kegiatan ini akan tumbuh kebiasaan warga untuk memberikan asupan makanan ikan kepada anak-anak agar nanti mereka  menjadi sumber daya manusia berkualitas," jelasnya.

Safari kampanye Gemarikan ini diisi berbagai kegiatan di antaranya mendongeng dan kuis berhadiah berupa tas, buku tulis, pulpen, t-shirt dan paket makanan olahan ikan.

TOP