Pemkab Santuni Anak Yatim di Pulau Pramuka

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 09 September 2019 13:03 WIB | Dibaca 404 kali
Pemkab Santuni Anak Yatim di Pulau Pramuka (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu hari ini menggelar santunan kepada anak yatim dan piatu serta pawai arak-arakan keliling Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

" Harapannya, santunan ini bisa memberikan semangat bagi anak-anak dan semakin menambah silahturahmi antar peserta,"

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, dalam kegiatan tersebut para anak-anak ini diajak untuk pawai diiringi musik rebana sambil bersholawat dari halaman Masjid Al Makmuriyah Pulau Pramuka. Pawai ini diikuti sekitar 200 orang dari anak-anak yatim dan piatu Pulau Panggang dan Pulau Pramuka, majelis taklim serta siswa-siswi dari mulai tingkat PAUD hingga SMA di Kelurahan Pulau Panggang.

"Harapannya, santunan ini bisa memberikan semangat bagi anak-anak dan semakin menambah silahturahmi antar peserta," ujar Junaedi, Senin (9/9).

Menurutnya, total anak yang diberikan santunan berikut paket bingkisan berupa makanan ringan dan tumbler ada sekitar 80 anak yatim dan piatu. Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada para ASN dan warga serta semua pihak yang mau memberikan rezekinya untuk santunan anak yatim dan piatu.

"Semoga kecintaan dan kepedulian kita kepada anak yatim dan piatu semakin bertambah," tandasnya.

TOP