Stan Flona Kepulauan Seribu Hadirkan Miniatur Benteng Martello

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 09 September 2019 12:29 WIB | Dibaca 384 kali
Stan Flona Kepulauan Seribu Hadirkan Miniatur Benteng Martello (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Ada yang menarik dari stan flora dan fauna (flona) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Ya, untuk menarik minat pengunjung, dihadirkan miniatur Benteng Martello Pulau Kelor lengkap dengan hamparan pasir, perahu dan kolam ikan di stan tersebut.

" Harapannya, keindahan dan promosi wisata Kepulauan Seribu bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan,"

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Melinda Sagala mengatakan, untuk menghadirkan suasana romantic historic paradise dan menambah keindahan stan, pihaknya juga memasang lampu berwarna-warni.

"Lampu hias yang romantis ini semakin menegaskan keindahan wisata sejarah yang diusung Pemkab tahun ini," ujarnya, Senin (9/9).

Menurutnya, berbagai lampu hias warna-warni itu dipasang di batang tanaman dan pohon, di sudut-sudut replika serta tulisan di Benteng Martello, Pulau Kelor dan perahu nelayan yang diletakkan di dalam kolam ikan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menambahkan, berbagai spot wisata serta hamparan pasir dibuat mirip pesisir pantai yang ada di Kepulauan Seribu juga dipamerkan dalam Pameran Flona 2019 ini.

"Harapannya, keindahan dan promosi wisata Kepulauan Seribu bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP