Perluasan Ganjil Genap Diterapkan, Transjakarta Tambah 48 Rute

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 09 September 2019 11:35 WIB | Dibaca 698 kali
Perluasan Ganjil Genap Diterapkan, Transjakarta Tambah 48 Rute    (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang terkait penerapan aturan perluasan ganjil genap yang mulai diberlakukan, Senin (9/9), PT Transjakarta menyiapkan penambahan rute pada jalur perluasan ganjil genap tersebut.  

"Kami berupaya memfasilitasi pengguna kendaraan pribadi agar mau beralih menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan nyaman, "

"Total 48 rute sudah kami siapkan, yaitu 21 Rute BRT, 23 rute Non BRT dan empat rute tambahan mikrotrans di setiap wilayah yang terimbas ganjil genap," ujar Prasetia Budi, Direktur Operasional PT Transjakarta, Senin (9/9). 

Selain menambah rute, lanjut Budi, pihaknya juga sudah memperluas kapasitas pada sejumlah halte agar dapat menampung lonjakan penumpang. Seperti Halte Velodrome dan Tosari. 

"Kami berupaya memfasilitasi pengguna kendaraan pribadi agar mau beralih menggunakan layanan Transjakarta dengan aman dan nyaman," tuturnya.  

Budi mengungkapkan, untuk penambahan armada juga sudah disiapkan, namun jumlahnya belum bisa ditetapkan karena masih bersifat situasional. 

"Mudah-mudahan kebijakan ini dapat mendorong masyarakat untuk naik transportasi publik. Bagi pelanggan yang masih belum hapal rute, petugas di lapangan akan memberikan informasi rute serta park and ride terdekat," tandasnya. 

TOP