Calon Wisatawan Antusias Kunjungi Stand Pameran Produk Wisata Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 02 September 2019 12:30 WIB | Dibaca 535 kali
Calon Wisatawan Antusias Kunjungi Stand Pameran Produk Wisata Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sejak tanggal 28 Agustus hingga 1 September kemarin, kurang lebih sebanyak seribu calon wisatawan antusias mengunjungi pameran produk wisata Kepulauan Seribu yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu di Mal Living World Alam Sutera. 

" Yang jelas, dalam lima hari gelaran pameran produk wisata ini sudah dikunjungi kurang lebih seribu calon wisatawan yang antusias mencari informasi dan ingin berwisata di Kepulauan Seribu"

Pameran produk wisata yang mengetengahkan bertajuk "Ayo Seru-Seruan ke Pulau Seribu" tersebut memamerkan berbagai produk wisata menarik yang bisa dijumpai di Kepulauan Seribu. 

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan produk-produk wisata ini dimiliki berbagai pelaku jasa wisata, resort dan travel serta kelompok masyarakat atau Pokdarwis. 

Untuk rinciannya, berupa paket memancing, olahraga air (jetsky), flying board, snoorkeling dan scuba diving maupun pemondokan homestay dan resort ini ternyata sangat diminati pengunjung. 

"Yang jelas, dalam lima hari gelaran pameran produk wisata ini sudah dikunjungi kurang lebih seribu calon wisatawan yang antusias mencari informasi dan ingin berwisata di Kepulauan Seribu," ujarnya, Senin (2/9).

Menurutnya, pengunjung sangat senang karena selama ini informasi tentang Pulau Seribu masih sangat terbatas dan tak sedikit pula pasangan baru yang mampir dan bertanya soal paket-paket bulan madu di resort-resort yang ada di Kepulauan Seribu. Karena di sejumlah resort di Kepulauan Seribu banyak yang tak kalah eksotisnya dengan resort-resort ternama di nusantara.

"Pengunjung kita jelaskan terkait transportasi dan akomodasi yang bisa dipilih baik itu resort maupun homestay yang dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan," terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya pameran ini bisa meningkatkan minat berkunjung warga ke Kepulauan Seribu terutama dengan memanfaatkan situasi saat ini dimana harga tiket pesawat domestik yang melambung tinggi, sementara kebutuhan untuk berwisata oleh sebagian besar orang sudah menjadi gaya hidup.

"Yang belum sempat, tunggu pameran kami selanjutnya di Mal Kelapa Gading pada tanggal 4-8 September nanti, banyak informasi dan promo yang ditawarkan," tandasnya.

Lebih lanjut pameran yang bertajuk 'Ayo Seru-Seruan ke Pulau Seribu' ini  juga akan digelar di Mal Kota Kasablanka pada 11-15 September, di Festival Citylink Bandung pada 26-29 September, sementara di Mal Sumarecon Bekasi pada 24-27 Oktober, bulan depan. 

TOP