Senangnya Kustriyadi Rumahnya Bisa Direnovasi

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 30 Agustus 2019 12:48 WIB | Dibaca 425 kali
Senangnya Kustriyadi Rumahnya Bisa Direnovasi (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Siang itu, entah apa yang terpikir oleh Kustriyadi (52) warga Jl Kamper No 3 RT  10/06 Utan Kayu Selatan, Matraman yang rumahnya masuk dalam program bedah rumah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

" Alhamdullilah, saya senang dan terharu karena mendapatkan bantuan bedah rumah dan kini kami bisa tinggal di rumah yang layak huni,"

Rasanya bertambah senang dan terharu, ketika peletakan batu pertama dari renovasi rumahnya dilakukan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

"Alhamdullilah, saya senang dan terharu karena mendapatkan bantuan bedah rumah dan kini kami bisa tinggal di rumah yang layak huni," tuturnya, Jumat (30/8).

Terkait hal tersebut Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, program bedah rumah ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah dalam membantu warga yang kurang mampu.

"Harapannya, bantuan bedah rumah ini bisa meringankan beban serta membantu Bapak Kustriyadi dan keluarga," jelasnya.

Sementara, Lurah Utan Kayu Selatan, Heru Setiawan menambahkan, pada awal tahun lalu, pihaknya bersama pengurus RW mengajukan dua rumah milik warganya untuk dibedah.

Masing-masing milik Kustriyadi (52) warga RT 10/06 dan Ida Farida (40) warga RT 09/13. Keduanya dibedah tahun ini dengan anggaran masing-masing Rp 50 juta yang bersumber dari dana Baznas (Bazis) Jakarta Timur.

"Agar pelaksanaan dan targetnya sesuai rencana, kita dan pengurus RW akan melakukan pengawasan terhadap proses renovasinya," tandasnya.

TOP