Pemkot Jakpus Bakal Gelar FORST Cabor Tenis Meja

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Selasa, 27 Agustus 2019 21:21 WIB | Dibaca 481 kali
Pemkot Jakpus Bakal Gelar FORST Cabor Tenis Meja (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat akan menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) cabang olahraga (cabor) tenis meja tingkat kota pada 31 Agustus hingga 1 September 2019.

" Dilaksanakan di hari libur supaya semua bisa ikut serta,"

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan, waktu pelaksanaan ajang ini sengaja dipilih di akhir pekan agar tidak mengganggu jadwal belajar para peserta di sekolah.

"Dilaksanakan di hari libur supaya semua bisa ikut serta. Kalau di hari biasa anak-anak masih sekolah. Kami tidak mau mengganggu jadwal mereka belajar," ujarnya, Selasa (27/8).

Bayu menjelaskan, FORST cabor tenis meja ini akan digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Senen, Jalan Stasiun Senen, Nomor 1, Senen, Jakarta Pusat. Selain pertandingan olahraga, acara tersebut juga diramaikan bazar yang diisi para wirausahawan binaan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat, Tedi Cahyono menjelaskan, persiapan FORST sudah 90 persen, mulai dari lokasi pertandingan, susunan acara hingga jadwal pertandingan. Para peserta ajang ini dibagi dalam tiga kategori putra dan putri berusia 9-13 tahun, 14-16 tahun dan 17-19 tahun.

"Masing-masing kecamatan ada 24 orang. Satu timnya berisi empat orang," tuturnya.

Tedi menambahkan, dalam ajang ini pihaknya juga mengikutsertakan peserta dari warga penyandang disabilitas untuk ikut bertanding dalam sesi pertandingan eksibisi.

"Pertandingannya antar mereka atau tanding dengan pejabat Pemkot Jakarta Pusat," tandasnya.

TOP