Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo Gelar Puskesmas Expo 2019

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 27 Agustus 2019 17:30 WIB | Dibaca 885 kali
Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo Gelar Puskesmas Expo 2019 (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur menggelar kegiatan Puskesmas Expo Tahun 2019, Senin (27/8). Ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan layanan puskesmas kepada masyarakat.

" Puskesmas menjadi semakin dekat dengan masyarakat,"

Dalam kegiatan tersebut masyarakat diberikan berbagai layanan kesehatan secara gratis, seperti screening kesehatan penyakit tidak menular dan penyakit menular, dan berbagai macam layanan kesehatan lain.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo, Maryati mengatakan, selain untuk memperkenalkan layanan Puskesmas, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Puskesmas terhadap kesehatan masyarakat.

"Harapannya, masyarakat menjadi lebih paham mengenai layanan kesehatan yang diberikan dan Puskesmas menjadi semakin dekat dengan masyarakat," ujarnya, Selasa (27/8).

Ia menjelaskan, dalam kesempatan ini, pihaknya juga meluncurkan program 'Pajero Sikebo' atau Petugas Kesehatan Jejaring Pasar Rebo. Program ini merupakan inovasi baru yang dimiliki Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Melalui Pajero Sikebo ini nantinya kami akan menempatkan satu petugas kesehatan di masing-masing RW se-Kecamatan Pasar Rebo," jelasnya.

Ditambahkan Maryati, kegiatan expo ini juga diisi dengan seminar terbuka untuk umum yang membahas tentang penyakit diabetes melitus dan hipertensi. Ke depan pihaknya akan menjadikan kegiatan expo ini menjadi agenda rutin tahunan.

Sementara, Lurah Pekayon Nunuk Widiastuti menuturkan, kegiatan Puskesmas Expo 2019 ini sangat membantu warga dalam berkosultasi mengenai masalah kesehatan. Ia berharap program Pajero Sikebo dapat dideteksi sejak dini agar warga yang sakit bisa dengan cepat ditangani.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih sekaligus berikan apresiasi atas peluncuran Pajero Sikebo. Program ini juga bisa dikolaborasikan dengan kelurahan dalam misi peningkatam kualitas pelayanan pada masyarakat," tandasnya.

TOP