Pengelola RPTRA Taman Guntur Panen Pakcoy

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 23 Agustus 2019 14:56 WIB | Dibaca 584 kali
Pengelola RPTRA Taman Guntur Panen Pakcoy (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Taman Guntur, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat hari ini memanen sayuran pakcoy yang ditanam dengan sistem hidroponik.

" Kami baru saja panen pakcoy,"

"Kami baru saja panen pakcoy. Jumlahnya ada 30 netpot dan hasilnya langsung kami kirim ke pembeli," ujar Tuwe Atika, Koordinator Pengelola RPTRA Taman Guntur saat ditemui di lokasi, Jumat (23/8).

Atika mengatakan, mayoritas pembeli sayuran pakcoy hasil panen di RPTRA ini sudah memesan dari sekitar satu bulan sebelum panen. Panen sayuran ini sendiri memakan waktu kurang lebih satu bulan dari mulai persemaian bibit.

"Untuk pakcoy ini para pembeli sudah pesan sebulan sebelum kami menanam. Kami juga menyediakan untuk pengunjung yang ingin membelinya langsung di tempat," katanya 

Menurutnya, pakcoy dijual seharga Rp 5.000 per netpot. Seluruh hasil panen pakcoy sudah laku dibeli pembeli.

"Respons masyarakat sangat baik. Kami rasakan animo masyarakat besar di setiap kegiatan panen di sini," tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan bertani sayuran di RPTRA ini dikelola enam pengelola. Termasuk pemberian bibit dan nutrisi untuk tanamannya.

"Bibitnya kami beli sendiri. Begitu juga nutrisinya. Dalam satu bulan kami pakai dua set nutrisi. Satu setnya Rp 40 ribu. Untuk bibitnya satu bungkus Rp 25 ribu," tandasnya.

TOP