Job Fair di Kelapa Gading Sediakan 2.576 Lowongan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 21 Agustus 2019 19:46 WIB | Dibaca 907 kali
Job Fair di Kelapa Gading Sediakan 2.576 Lowongan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Utara, menggelar Job Fair di Gedung Smart Club Kelapa Gading, Rabu (21/8) hingga Kamis (22/8). Kegiatan yang didukung 43 perusahaan ini menyediakan 2.576 lowongan.

"Kita gelar Job Fair ini "

Kepala Dinas Nakertrans DKI Jakarta, Andryansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya memfasilitasi perusahaan menemukan sumber daya manusia (SDM) sekaligus memberi kesempatan pencari kerja mendapat informasi lowongan kerja.

"Kita gelar Job Fair ini," katanya, Rabu (21/8).

Dilanjutkan Andry, selama ini Pemprov DKI Jakarta sudah memiliki lima pusat pelatihan kerja daerah (PPKD) yang terkoneksi dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Namun, jumlahnya baru bisa menampung sekitar 7.200 warga setiap tahunnya.

"Setiap wilayah dilaksanakan empat kali Job Fair dalam setahun dengan target dihadiri 5.000 warga setiap penyelenggaraan. Tahun 2019 ini yang pertama di Jakarta Utara," ujarnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Utara, Suroto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Nakertrans. Diharapkannya warga benar-benar memanfaatkan kegiatan sehingga bisa mendapat pekerjaan yang tersedia.

"Ini ujungnya akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat Jakarta Utara dan umumnya DKI Jakarta," tandasnya.

TOP