Pemkab Lakukan Percepatan Pencegahan Stunting Terintegrasi

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 21 Agustus 2019 13:51 WIB | Dibaca 1689 kali
Pemkab Lakukan Percepatan Pencegahan Stunting Terintegrasi (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

" Penanganan stunting harus seimbang dan terintergrasi serta lintas sektoral tidak bisa sendiri-sendiri"

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad memimpin rapat terkait penanganan percepatan pencegahan stunting di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, di gedung Mitra Praja hari ini.

"Penanganan stunting harus seimbang dan terintergrasi serta lintas sektoral tidak bisa sendiri-sendiri," ujar Husein, Rabu (21/8).

Bupati berharap semua UKPD terkait dapat melakukan dan membuat petunjuk pelaksanaan kegiatan dalam program percepatan pencegahan stunting sehingga hasilnya dapat terukur dan maksimal.

"Misalnya bisa membuat talkshow di radio kita, seminggu sekali sebagai bentuk kampanye dan sosialisasi program Sudin Kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendy mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan lebih lanjut terkait petunjuk pelaksanaan kegiatan untuk percepatan pencegahan stunting di Kepulauan Seribu.

"Terutama menggalakkan pendampingan program seperti pola hidup sehat, pola asuh anak, asupan gizi seimbang dan layanan konseling di puskesmas," tandasnya.

TOP