Siswa SMPN 111 Jakbar Tanam 100 Pohon di Areal Sekolah

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 20 Agustus 2019 18:04 WIB | Dibaca 910 kali
Siswa SMPN 111 Jakbar Tanam 100 Pohon  di Areal Sekolah (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Seluruh siswa dari kelas VII hingga IX SMP Negeri 111 Kemanggisan, Palmerah, dibantu lima personel Suku Dinas Kehutanan Jakarta Barat, melakukan penanaman 100 pohon pelindung dari jenis Sansevieria (Lidah Mertua) dan Sirih Gading.

" pohon juga ditanam di tiang pilar gedung dari lantai satu hingga tiga dengan menggunakan wadah pot,"

Ketua Adiwiyata SMPN 111 sekaligus Ketua Panitia Penanaman Pohon, Saino mengatakan, 100 pohon yang ditanam di areal sekolah ini didistribusikan oleh Sudin Kehutanan Jakarta Barat. Kegiatan ini juga sekaligus menyukseskan gerakan #200taman2jutatanaman yang digulirkan Pemprov DKI Jakarta.

"Selain di halaman sekolah, pohon juga ditanam di tiang pilar gedung dari lantai satu hingga tiga dengan menggunakan wadah pot," ujarnya.  

Ia menjelaskan, pohon Sirip Kuning yang dipasang di setiap pilar gedung ini akan mempercantik lingkungan SMPN 111 yang juga masuk dalam program Adiwiyata. Sedangkan pohon Lidah Mertua ditanam di sekeliling taman dan halaman sekolah.

"Penanaman pohon ini, selain mempercantik lingkungan sekolah juga mengurangi polusi di sekitar lingkungan sekolah," tandasnya.

TOP