Puskesmas Kecamatan Penjaringan Bentuk Tim MKKG

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 07 Agustus 2019 16:19 WIB | Dibaca 312 kali
Puskesmas Kecamatan Penjaringan Bentuk Tim MKKG (Foto : / Beritajakarta.id)

Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Penjaringan yang beralamat di Jl Teluk Gong Raya, membentuk tim Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG).

" Sebagai pembekalan, kita juga memberikan dasar pengetahuan proteksi kebakaran yang terpasang di puskesmas"

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Satriadi Gunawan mengatakan, pembentukan tim MKKG bertujuan agar tenaga medis, staf dan keamanan di puskesmas dapat melakukan evakuasi dan pemadaman secara cepat bila terjadi kebakaran.

"Sebagai pembekalan, kita juga memberikan dasar pengetahuan proteksi kebakaran yang terpasang di puskesmas," ujarnya, Rabu (7/8).

Dilanjutkan Satriadi, selain pembekalan materi, tim MKKG juga diajak melakukan simulasi penanganan kebakaran kompor gas menggunakan alat sederhana serta teknis penggunaan APAR.

"Total peserta mencapai 40 orang. Harapan kita pembentukan MKKG bisa mengurangi frekuensi dan potensi kerugian akibat kebakaran," tegasnya.

Kepala Pusskesmas Kecamatan Penjaringan, Agus Aryanto, mengapresiasi pembentukan MKKG oleh Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Diharapkannya, pembentukan MKKG bisa meminilisar potensi dan dampak kebakaran.

"Dengan terbentuknya MKKG, Puskesmas Kecamatan Penjaringan lebih siap dalam menghadapi ancaman kebakaran," tandasnya.

TOP