40 Warga Bintaro Diedukasi Penanganan Dini Kebakaran

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 07 Agustus 2019 15:28 WIB | Dibaca 609 kali
40 Warga Bintaro Diedukasi Penanganan Dini Kebakaran (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan Sektor Pesanggrahan mengedukasi dan menyosialisasikan penanganan dini kebakaran kepada 40 warga di RT 08/12, Kelurahan Bintaro.

"Ini sangat penting untuk mencegah terjadi kebakaran di lingkungan permukiman, "

Kepala Peleton Group B Sektor IV Kecamatan Pesanggrahan, Wahyudin mengatakan, sosilisasi kali ini memberikan materi cara tanggap mengatasi korsleting listrik dan cara penanganan kebakaran yang dipicu penggunaan kompor gas.

"Dalam kegiatan ini kami menyampaikan pentingnya instalasi listrik yang baik dan benar," ujarnya, di lokasi kegiatan, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek Bintaro, Jalan Haruda Bawah, Kelurahan Bintaro, Rabu (7/8).

Wahyudi menjelaskan, pihaknya juga membekali peserta sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan pencegahan serta penanggulangan kebakaran yang dipicu penggunaan kompor gas.

"Kami edukasi penanganan baik menggunakan alat tradisional seperti karung basah, serta yang modern yakni, alat pemadam api ringan (APAR). Materi yang kami berikan meliputi teori dan praktik," terangnya.

Sementara, Camat Pesanggrahan, Irfan Jauhari mengapresiasi kegiatan sosialisasi penanggulangan kebakaran yang diadakan di wilayahnya.

"Kami sangat mengapresiasi respons cepat Sudin Gulkarmat dengan mengadakan sosialisasi di sini. Ini sangat penting untuk mencegah terjadi kebakaran di lingkungan permukiman," tandasnya.

TOP