Wali Kota Jaksel Buka Bimtek CRM

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 07 Agustus 2019 13:17 WIB | Dibaca 1225 kali
Wali Kota Jaksel Buka Bimtek CRM (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penanganan Pengaduan Masyarakat Melalui Citizen Relation Management (CRM).

"kegiatan pembinaan mental setiap bulan selama 4 kali di 65 Kelurahan, "

Bimtek yang diinisiasi oleh Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Selatan tersebut berlangsung mulai 7-10 Agustus 2019 di kantor wali kota setempat.

Marullah mengapresiasi pelaksanaan bimtek tersebut mengingat tingginya tingkat pengaduan masyarakat di Jakarta Selatan melalui aplikasi CRM. Jakarta Selatan masih menempati posisi yang baik dalam kategori respons tercepat dalam menyelesaikan pengaduan yakni dalam waktu 3 sampai 4 jam.

"Saya juga mengapresiasi kepada peserta dan terima kasih kepada rekan-rekan Jakarta Smart City yang menyampaikan materi bimtek," ujarnya, Rabu (7/8).

Marullah berharap, kegiatan bimtek ini bisa terus meningkatkan respons atau kualitas pelayanan penanganan pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien.

"Kalau bisa sekarang diselesaikan kenapa harus ditunda. Setiap hari saya mendapat update setiap jam 16.00, dan mayoritas pengaduan diselesaikan hari itu juga," terangnya.

Sementara, Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Selatan, Lestari menuturkan, kegiatan Bimtek CRM diikuti oleh 114 peserta yang mewakili UKPD di Jakarta Selatan, termasuk lurah dan camat.

"Kami berharap, melalui bimtek ini penanganan pengaduan dapat semakin cepat dan memberikan kepuasan layanan kepada masyarakat," tandasnya.

TOP