4.000 Siswa di Jaktim Ikuti Sosialisasi Gemarikan

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 05 Agustus 2019 12:25 WIB | Dibaca 646 kali
4.000 Siswa di Jaktim Ikuti Sosialisasi Gemarikan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 4.000 pelajar Sekolah Dasar (SD) di Jakarta Timur mengikuti sosialisasi Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). 

" Harapannya, program Gemarikan untuk 13 ribu siswa SD se-Jakarta Timur ini akan tercapai,"

Program yang digalakkan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur ini digulirkan sejak Juni lalu.

Kepala Seksi Perikanan Sudin KPKP Jakarta Timur, Supriyadi Saleh mengatakan, program Gemarikan kali ini sasarannya yakni siswa sekolah dasar yang ada di wilayahnya.

"Tujuannya menyosialisasikan dan mengajak anak-anak untuk gemar mengonsumsi ikan," ujar Supriyadi, Senjn (5/8).

Dijelaskan Supriyadi, dengan digalakkannya sosialisasi Gemarikan, harapannya akan tercipta generasi yang kuat dan berkualitas.

Untuk itu, di tahun ini pihaknya menargetkan 13 ribu siswa SD  mengikuti program Gemarikan. Program ini dilakukan secara bergilir di 10 kecamatan dengan lokasi berbeda-beda mulai di sekolah, GOR, taman dan sebagainya.

Rencananya pada Selasa (6/8) besok, program Gemarikan akan digelar di Agro Wisata Cilangkap dengan peserta 1.600 pelajar SD yang tersebar di Kecamatan Cipayung. 

Menyusul kemudian pada Rabu (7/8) di GOR Matraman dengan peserta 1.200 peserta.

"Harapannya, program Gemarikan untuk 13 ribu siswa SD se-Jakarta Timur ini akan tercapai pada September mendatang," tandasnya.

TOP