Lurah Manggarai Selatan Kukuhkan Pengurus Poktan Marsela One

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 02 Agustus 2019 13:50 WIB | Dibaca 556 kali
Lurah Manggarai Selatan Kukuhkan Pengurus Poktan Marsela One (Foto : Maulana Khamal Macharani / Beritajakarta.id)

Lurah Manggarai Selatan, Agung Maolana Saleh mengukuhkan pengurus Kelompok Tani (Poktan) Marsela One. Dalam prosesi pengukuhan tersebut juga ditandai dengan penyerahan struktur organisasi.

"Semakin banyak lagi warga yang tergerak, "

Agung mengatakan, Poktan Marsela One telah mendapatkan pembinaan dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP), khusunya dalam hal pertanian perkotaan dan budi daya ikan hias.

"Saya sangat senang, ini awalnya dilakukan perorangan, tapi saat ini semakin banyak warga yang tergerak untuk terlibat hingga dibentuklah Poktan Marsela One," ujarnya, Jumat (2/8).

Agung menjelaskan, di Keluarahan Manggarai Selatan saat ini penerapan Gang Hijau dengan konsep pertanian perkotaan yang menjadi percontohan berada di Jalan Solihun II dan Jalan Solihun III.

"Kami berharap ke depan semakin banyak lagi warga yang tergerak melakukan pertanian perkotaan di Manggarai Selatan," terangnya.

Ketua Poktan Marsela One,  Bob menuturkan, melalui pengukuhan ini, warga RW 01 memiliki visi dan misi dalam melestarikan penghijauan lingkungan di lahan yang terbatas untuk mendapatkan sayuran sehat dan membantu menurunkan pencemaran lingkungan.

"Kami juga melakukan budi daya ikan hias, kami berharap bisa mendapatkan nilai ekonomi bagi warga setempat," imbuhnya.

Sementara, Penyuluh Pertanian dari Satuan Pelaksana KPKP Kecamatan Tebet, Ihsan berharap agar warga lainnya di Kelurahan Manggarai Selatan bisa ikut bergabung dengan Poktan Marsela One.

"Semoga makin banyak lagi warga tergerak, saya berharap dan upayakan agar kelompok tani di setiap RW bisa terbentuk," tandasnya.

TOP