Pelajar Asal Jepang Studi Banding ke Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 31 Juli 2019 11:08 WIB | Dibaca 1873 kali
Pelajar Asal Jepang Studi Banding ke Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pelajar asal negeri matahari terbit, Oshima High School, Jepang melakukan studi banding terkait kehidupan pulau permukiman di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

"Senang bisa berkunjung di Indonesia, "

Selain mengunjungi kantor Kelurahan Pulau Panggang, rombongan yang terdiri dari 15 orang tersebut juga  mengunjungi kantor kabupaten di Pulau Pramuka dan menyambangi studio Radio Kepulauan Seribu (RKS). Hari ini, rombongan rencananya akan melanjutkan perjalanan ke pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

"Senang bisa berkunjung di Indonesia, khususnya ke Pulau Seribu karena bisa menambah wawasan dan pengetahuan," ujar Koyuki (16), satu-satunya rombongan yang bisa berbahasa Indonesia meski sedikit terbata-bata, Rabu (31/7).

Sementara itu, Lurah Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Pepen Kuswandi menambahkan, pihaknya mengapresiasi kunjungan para pelajar asal Jepang tersebut dan berharap kunjungan ini bisa memperkenalkan Kepulauan Seribu di negara Jepang.

"Semoga saja Kepulauan Seribu semakin mendunia dan dikenal di mancanegara sehingga kunjungan wisatawan meningkat," tandasnya.

TOP