PPID Kecamatan dan Kelurahan Disosialisasikan Pengelolaan Informasi Publik

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Rabu, 24 Juli 2019 21:13 WIB | Dibaca 369 kali
PPID Kecamatan dan Kelurahan Disosialisasikan Pengelolaan Informasi Publik (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Sejumlah perwakilan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tingkat kelurahan dan kecamatan di wilayah Ibukota mengikuti forum Bimbingan Teknis (Bimtek) Komunikasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik.

"Tugas PPID memberikan pelayanan informasi,  "

Kepala Seksi Informasi Pelayanan Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Harry Sanjaya mengatakan, forum ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan kepada pejabat PPID agar lebih mengetahui tugas dan fungsi dalam mengelola informasi publik.

"Tugas PPID memberikan pelayanan informasi. Jadi mereka harus mengetahui aspek legal apa yang diperlukan oleh pemohon informasi," ujarnya, Rabu (24/7).

Ia menjelaskan, bimtek hari ini diikuti pejabat PPID di tingkat kecamatan dan kelurahan. Sebelumnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) telah disosialisasikan bimtek yang mengangkat tema Perlindungan Data Pribadi dan Aspek Legal Permohonan Informasi.

"Diharapkan seluruh PPID mendapatkan pengetahuan yang lebih tentang menyampaikan data pribadi," katanya.

Sekretaris Kecamatan Tanjung Priok, Didid menilai, forum ini sangat penting bagi pejabat PPID di wilayah agar mengetahui informasi yang boleh diinformasikan ke publik dan sebaliknya.

"Forum ini sangat penting dan membantu. Karena ada salah satu informasi yang boleh diinformasikan ke publik dan tidak. Termasuk data pribadi," tandasnya.

TOP