BPPBJ dan Dinkes DKI Gelar FGD tentang SDM Pengadaan Barang dan Jasa

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Selasa, 23 Juli 2019 12:57 WIB | Dibaca 1679 kali
BPPBJ dan Dinkes DKI Gelar FGD tentang SDM Pengadaan Barang dan Jasa (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang mencetak Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang dan Jasa (SDM PBJ) atau Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang kompeten dengan model pembelajaran Blended Learning di Gedung Blok H, Balai Kota DKI mulai 23-24 Juli 2019.

" Tujuan kita agar mereka bisa menginventarisasi permasalahan yang ada di lapangan, "

Kepala BPPBJ DKI Jakarta, Blessmiyanda mengatakan, kegiatan ini bertujuan menciptakan SDM PBJ yang memiliki kompetensi. Oleh sebab itu, perlu dilakukan pengembangan kompetensi sesuai dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karier.

"Tujuan kita agar mereka bisa menginventarisasi permasalahan yang ada di lapangan," ujar Blessmiyanda di lokasi, Selasa (23/7).

Ia menyebutkan, FGD kali ini diikuti 100 PKK dari Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta yang berasal dari suku dinas di tingkat kota dan kabupaten, Unit Pelaksana Teknis (UPT), pegawai puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Dipilihnya pegawai Dinkes terlebih dulu karena mereka memiliki PPK hingga di tingkat Kecamatan. Kalau Dinkes ini sudah rapi, kita bisa bergantian ke SKPD lain," tandasnya.

TOP