Warga Diberikan Pelatihan Berwirausaha di RPTRA Garuda

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 22 Juli 2019 13:10 WIB | Dibaca 308 kali
Warga Diberikan Pelatihan Berwirausaha di RPTRA Garuda (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 peserta diberikan pelatihan berwirausaha yang berlangsung di RPTRA Garuda, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur. Pelatihan yang dihelat Sudin Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Timur ini di antaranya memberikan pelatihan fesyen, pembuatan makanan dan minuman serta pembuatan sabun.

"Materi-materi yang disampaikan ini, ke depan bisa menjadi modal untuk berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraan, "

Kasi Industri Energi Sumber Daya Mineral Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Budi Basuki mengatakan, pelatihan ini digelar untuk meningkatkan kualitas warga dalam berwirausaha.

"Pelatihan tingkat kecamatan ini berlangsung empat hari mulai hari ini hingga Kamis (25/7) dengan harapan para peserta bisa berwirausaha secara mandiri dan profesional," ujar Budi, Senin (22/7).

Lurah Cilangkap, Nasir Sugiar menambahkan, para peserta berasal dari Kelurahan Cilangkap, Bambu Apus, Ceger, Cipayung, Munjul dan PondokRanggon.

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi baik secara teori maupun praktik dengan harapan bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menimba ilmu dan pengetahuan dalam berwirausaha.

"Materi-materi yang disampaikan ini, ke depan bisa menjadi modal untuk berwirausaha dan meningkatkan kesejahteraan," tandasnya.

TOP