Dinas PM dan PTSP Fasilitasi Pengurusan Izin dan Non Izin di UKM Expo

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 21 Juli 2019 14:02 WIB | Dibaca 828 kali
Dinas PM dan PTSP Fasilitasi Pengurusan Izin dan Non Izin di UKM Expo (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP) DKI Jakarta memfasilitasi pengurusan izin, non izin, dan konsultasi di UKM Expo 2019, Balai Kartini, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 19-21 Juli.

"Sudah melayani 173 pengunjung, "

Kepala Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan, pemberian layanan saat UKM Expo 2019 dilakukan untuk semakin memberikan kemudahan dan mendorong penciptaan iklim usaha yang kondusif untuk pertumbuhan wirausaha baru di Jakarta.

"Para pengusaha pemula bisa berkonsultasi langsung dengan petugas seputar perizinan yang perlu dimiliki dalam membangun usaha," ujarnya, Minggu (21/7).

Benni menjelaskan, rata-rata para pengunjung ingin berkonsultasi mengenai prosedur dan langkah- langkah dalam pengurusan Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), Sertifikat Laik Sehat bagi Usaha Jasa Boga, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan lain sebagainya.

"Beberapa pengunjung juga sudah ada yang membawa persyaratan lengkap sehingga izin usaha dapat segera diproses dan diterbitkan. Sejak hari pertama hingga hari kedua UKM Expo, kami sudah melayani 173 pengunjung," terangnya.

Adapun kemudahan yang diberikan bagi para pemohon di UKM Expo adalah dengan memberikan asistensi terhadap penerbitan Izin Usaha Mikro dan Kecil atau IUMK, mulai dari pengisian formulir sampai dengan penerbitan IUMK.

"Petugas kami siap memberikan pendampingan dalam pengurusan izin usaha bagi para peserta UKM Expo 2019, mulai dari pengisian formulir sampai penerbitan izin usaha," ungkapnya.

Ia menambahkan, Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta juga melaksanakan berbagai program Government Branding dengan mengampanyekan semangat Urus Izin Sendiri Itu Mudah.

Semangat itu dihadirkan melalui penampilan memukau dari Duo asal Papua, Nalello & Achel, pemenang Lomba Aransemen Theme Song SETIA 2019. Sambil menikmati live performance, pengunjung juga dapat berfoto dengan maskot Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta, SOleh dan LUSI di area panggung utama.

"Pengunjung juga bisa mengikuti games seru bersama Maskot SOleh dan LUSI untuk mendapatkan suvenir menarik persembahan dari Dinas PM dan PTSP DKI Jakarta," tandasnya.

TOP