Pemkab Bakal Tampilkan Produk Hasil Pengembangan Kewirausahaan Terpadu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 18 Juli 2019 13:11 WIB | Dibaca 308 kali
Pemkab Bakal Tampilkan Produk Hasil Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu, hari ini menggelar rapat terkait pembinaan dan pemasaran produk warga yang mengikuti program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

" Kita juga bisa manfaatkan PKK Mart yang ada di RPTRA masing-masing wilayah untuk memasarkan produknya,"

Dalam rapat itu, Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi meminta kepada Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait untuk saling koordinasi dan menyamakan keterpaduan dalam program PKT.

"Penanganannya harus terpadu agar tidak tumpang tindih," ujar Junaedi, Kamis (18/7).

Dikatakan Junaedi, untuk mengukur hasil binaan PKT, dalam waktu dekat pihaknya akan menampilkan produk binaan untuk dipasarkan dalam bentuk kegiatan bazar sambil menunggu dibangunnya gerai-gerai yang representatif di tiap kelurahan.

"Kita juga bisa manfaatkan PKK Mart yang ada di RPTRA masing-masing wilayah untuk memasarkan produknya," tambahnya.

Kepala Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Sofyan mengatakan, hingga saat ini sudah ada 800 pelaku usaha baru di enam kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu dan sudah mendapatkan pelatihan.

Adapun produk yang dibuat oleh pelaku usaha baru tersebut di antaranya, produk hasil makanan olahan, suvenir kerajinan tangan dan berbagai produk kuliner lainnya.

"Rata-rata mereka sudah melewati tahap pendaftaran, pelatihan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan hingga pengajuan permodalan. Jadi, tinggal jalan saja," tandasnya.

TOP