50 Kader PKK Pejagalan Ikuti Aktivasi Taman

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 16 Juli 2019 19:56 WIB | Dibaca 542 kali
50 Kader PKK Pejagalan Ikuti Aktivasi Taman (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Kehutanan DKI Jakarta mengadakan kegiatan aktivasi taman di Hutan Kota Penjaringan, Jakarta Utara. Kegiatan tersebut diikuti 50 peserta yang merupakan kader PKK Kelurahan Pejagalan.

"Meningkatkan life skill dan jiwa wirausaha, "

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Yunitya Sari mengatakan kegiatan aktivasi taman ini mengusung tema "Peningkatan Kreativitas". Peserta diberikan materi tentang penggunaan ulang kresek bekas menjadi tas dan pouch.

"Rangkaiannya, bikin model pouch atau tas, menggunting plastik kresek, menyetrika dan mengelem dengan mesin pres," ujarnya, Selasa (16/7).

Yunitya menjelaskan, dalam kegiatan aktivasi taman kali ini, Dinas Kehutanan DKI Jakarta bekerja sama dengan Kertabumi Klinik Sampah sebagai komunitas peduli lingkungan untuk memberikan materi.

"Melalui kegiatan ini kami berharap seluruh peserta dapat meningkatkan life skill dan jiwa wirausaha," terangnya.

Ia menambahkan, aktivasi taman dapat mendorong agar taman-taman dan ruang terbuka hijau lainnya yang ada di Jakarta bisa menjadi wadah masyarakat berkreativitas.

"Kegiatan ini dapat mengenalkan kepada peserta bahwa berekreasi bisa dilakukan di ruang-ruang publik, termasuk dengan memanfaatkan ruang terbuka hijau," tandas Yunitya.

TOP