Kunjungan Anies ke Luar Negeri Bawa Kebanggaan Bagi Jakarta

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 12 Juli 2019 19:15 WIB | Dibaca 1263 kali
Kunjungan Anies ke Luar Negeri Bawa Kebanggaan Bagi Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kerap menghadiri forum-forum berskala internasional di luar negeri. Tak hanya melakukan pertemuan dengan para pemimpin kota, Anies juga bertemu dengan banyak kepala pemerintahan dan kepala negara.

"Saya yakin ini banyak sisi positif yang bisa dipetik "

Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), Rico Sinaga mengatakan, kehadiran Anies yang juga tidak jarang bertindak sebagai pembicara menjadi prestasi tersendiri yang harus diapresiasi.

"Kehadiran Anies di forum-forum internasional sangat membanggakan. Jakarta dan Indonesia diakui dunia internasional. Saya yakin ini banyak sisi positif yang bisa dipetik, dunia luar jadi lebih tahu tentang daerah yang dipimpin," terangnya, Jumat (12/7).

Ia menambahkan, kinerja Anies tersebut harus menjadi contoh dan trigger bagi seluruh jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik. Sehingga Jakarta semakin mendapat perhatian dan penilaian positif dari kota-kota serta negara-negara lain di dunia.

"Seluruh jajaran di Pemprov DKI juga harus mampu meningkatkan kapabilitasnya untuk menyukseskan visi dan misi Gubernur," tandasnya.

TOP