Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat Lakukan Verifikasi Lapangan di Kepulauan Seribu

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 12 Juli 2019 16:31 WIB | Dibaca 352 kali
Tim Penilai Kabupaten/Kota Sehat Lakukan Verifikasi Lapangan di Kepulauan Seribu (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim penilai lomba Kabupaten/Kota sehat 2019 tingkat nasional hari ini melakukan verifikasi lapangan terhadap kawasan permukiman serta sarana dan prasarana yang ada baik di Pulau Pramuka maupun di Pulau Panggang, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

" Tim akan menilai sejauh mana perilaku hidup sehat di masyarakat serta faktor pendukungnya"

Ketua Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat Provinsi DKI Jakarta, Kusmanto mengatakan, indikator penilaian meliputi kawasan permukiman, sarana prasarana umum, dan kehidupan masyarakat setempat terutama dari sisi kebersihan dan kesehatan.

"Tim akan menilai sejauh mana perilaku hidup sehat di masyarakat serta faktor pendukungnya," ujar Kusmanto, Jumat (12/7).

Dirinya berharap Kepulauan Seribu selaku wakil dari Provinsi DKI Jakarta di lomba Kabupaten/Kota Sehat 2019 tingkat nasional, seluruh jajaran dan sudin terkait agar saling bersinergi dan bergotong-royong untuk mewujudkan kabupaten serta masyarakat yang sehat, cerdas, berbudaya dan mandiri.

Sementara itu, Sub Bagian Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, Latiful Syamsi menambahkan, pihaknya sejak lama telah melakukan sosialisasi dan perbaikan terkait kesadaran warga akan pentingnya kesehatan.

"Harapannya, bisa menang dan paling tidak perilaku hidup sehat itu selalu dilakukan oleh masyarakat," tandasnya.

TOP